top of page

13 Langkah Mudah Resep Masakan Western (Croquembouche) Simple!


Referensi Restoran Indonesia-Apakah kamu pecinta kuliner maskan western. Ya masakan western emang terkenal dengan citarasanya yang eksklusif dan unik. Tapi bagaiamna dengan cara membuat masakan western? Tentu saja hal ini membuat kamu khawatir bukan?


Nah ternyata resep masakan western ini simple dan mudah loh…! Penasaran? Yuk simak 13 Langkah Mudah Resep Masakan Western (Croquembouche) Simple berikut ini:


Bahan Resep Masakan Western (Croquembouche) Simple:


100 g mentega tawar

1 sendok teh gula pasir emas

200 g tepung terigu

4 rentang bebas telur besar

1 x 400 di atau stoples dulce de leche (karamel susu kental)

300 g gula pasir emas

OPTIONAL: COKLAT SAUS

100 g dark chocolate (70% padatan)

300 ml tunggal cream


13 Langkah Mudah Resep Masakan Western (Croquembouche) Simple:


Panaskan oven 200 º C. / gas 6.


Masukan mentega, gula dan 1 sendok teh garam laut dalam panci dengan 325ml air. Didihkan.


Angkat dari api, tambahkan tepung dan memukul menjadi pasta. Kocok telur, satu per satu, sampai halus dan dikombinasikan.


Mentransfer campuran ke piping bag dilengkapi dengan nozzle polos.


Pipa ke 2 besar non-stick nampan kue di dollops ukuran kenari besar, meninggalkan celah di antara mereka sehingga mereka dapat meningkat. Anda harus mendapatkan sekitar 40.


Membasahi jari Anda dan dengan lembut labu puncak pada masing-masing sehingga mereka tidak membakar, lalu panggang selama 15 sampai 20 menit, atau sampai mengembang dan keemasan.


Hapus dari oven dan dingin di rak kawat, kemudian gunakan pisau tajam kecil untuk menembus lubang kecil di setiap.


Mencuci tas pipa dan nozel kemudian sendok di dulce de leche. Pipa roti dengan dulce de leche, sampai hanya penuh. Mungkin butuh sedikit latihan, jadi jangan khawatir jika Anda mengacaukan pasangan. Bertekunlah, itu worth it.


Jika membuat saus cokelat, menghancurkan up cokelat dan tempat dalam mangkuk kaca tahan panas dengan krim dan sedikit garam.


Tempatkan di atas panci air mendidih lembut (pastikan air tidak menyentuh mangkuk), dan biarkan sampai cokelat meleleh dan mengkilap, aduk sesekali.


Membuat toffee dengan menambahkan gula emas untuk non-stick pan berbasis berat dangkal dengan 50ml air.


Tempatkan di atas api besar dan biarkan gelembung selama 4 sampai 5 menit, atau sampai coklat muda dan manis. Jangan aduk, goyangkan perlahan panci sesekali, dan berhati-hati - gula panas bisa membakar sangat mudah, sehingga menjaga anak-anak pergi dan tidak tergoda untuk mencicipinya.


Tinggalkan toffee selama beberapa menit untuk mendinginkan sedikit kemudian, menggunakan penjepit, hati-hati dan ringan celupkan roti ke dalam toffee untuk mendapatkan hanya lapisan sangat tipis (Anda tidak ingin mematahkan gigi tamu Anda ') dan praktek menempel mereka bersama-sama.


Setelah Anda puas, mengatur roti di atas piring sehingga mereka tetap bersama-sama dan membangun ke atas menjadi bentuk piramida. Sajikan dengan saus cokelat, jika Anda suka.

Nah itulah 13 Langkah Mudah Resep Masakan Western (Croquembouche) Simple. Mudah bukan. Semoga bermanfaat!


Read More:


SOPHIE'S
COOKING TIPS

#1 

I'm a paragraph. Click here to add your own text and edit me.

 

#2

I'm a paragraph. Click here to add your own text and edit me.

 

#3

I'm a paragraph. Click here to add your own text and edit me.

bottom of page