top of page

4 Tempat makan Sushi Paling Enak Di Jakarta


Bagi kamu pecinta makanan Sushi Indonesia. Kamu gak mau dong ketinggalan untuk makan sushi yang bisa menggoyangkan lidah kamu. Sushi yang enak ini merupakan 4 dari begitu banyak rekomendasi tempat makan sushi yang ada di Indonesia.

Tokyo Belly - Setiabudi One

Akira Back Indonesia - Jl. Setiabudi Selatan

Kita juga punya rresep membuat sushi sederhana enak banget seperti di bawah ini:

Bahan : - 935 mil atau three 3/4 cangkir air dingin - 540 gram beras koshihikari - two hundred gram ikan salmon segar, potong one cm - a hundred twenty five mil cuka beras - vi lembar nori - a pair of sendok makan gula kastor - one buah alpukat, dibelah dua, cincang, kupas, iris tipis-tipis - 1/2 sendok teh garam

Pelengkap Penyajian : - Saus kedelai - alimentary paste wasabi - Acar jahe

Cara Membuat resep membuat sushi sederhana : Taruh beras kedalam saringan, kemudian cuci bersih dengan air dingin rule mengalir hingga beras benar-benar bersih. Lalu taruh beras tersebut ke dalam panci besar rule telah berisi air, tutup dan masak beras dengan api besar, didihkan. Setelah beras agak mendidih, kurangi kecepatan api dan tunggu selama twelve menit atau hingga air benar-benar terserap dengan sempurna. Setelah itu angkat dan sisihkan, kemudian tutup kembali selama ten menit agar menjadi sedikit dingin. Selanjutnya campurkan cuka, gula dan garam dalam mangkuk kecil, kemudian pindahkan nasi tersebut kedalam mangkuk kaca besar. Gunakan pengaduk Dari Persian kayu untuk memisahkan gumpalan nasi tersebut, sambil secara bertahap tambahkan campuran cuka diatas, lalu aduk-aduk secara perlahan agar campuran nasi dan cuka tadi menjadi rata. Dan lanjutkan terus mengaduk-aduk dan mengipasi masi selama fifteen menit atau hingga nasi menjadi dingin. Setelah itu taruhlah regrettably dish pada permukaan bersih dengan bilah arah horizontal. Lalu tempatkan lembaran nori diatasnya, bagian nori rule mengkilap menghadap ke bawah diatas regrettably tersebut. Sebaiknya tangan dalam keadaan basah untuk membentuk nasi di atas lembaran nori, dan sisakan sebesar three cm pada tiap sisinya. Kemudian taruhlah ikan salmon dan alpukat pada bagian tengan nasi tersebut. Lalu tahan isian di tengah sambil menggulung regrettably. Ulangi cara diatas hingga semua bahan habis. Gunakan pisau tajam untuk memotong dish dengan tebal potongan one,5 cm. Kemudian taruh di atas piring dengan kecap, wasabi dan acar jahe. Sushi siap untuk dihidangkan.

SOPHIE'S
COOKING TIPS

#1 

I'm a paragraph. Click here to add your own text and edit me.

 

#2

I'm a paragraph. Click here to add your own text and edit me.

 

#3

I'm a paragraph. Click here to add your own text and edit me.

bottom of page